Saturday 28 July 2012

Businessman Muda


Buat anak muda yang masih punya semangat berjuang, jangan sia-siakan masa kita ini. Di usia mudalah kita merintis kesuksesan. Nah, seperti kata orang ” good process, good result “. Kali ini, saya akan menuliskan tentang anak-anak muda yang sudah sukses berbisnis. Semangat, energic, dan kreatif merupakan modal utama mereka. Enak kali ya ? Masih muda bahkan remaja sudah menghasilkan duit sendiri ? Hehehe simaklah video tentang 2 anak remaja yang sudah sukses berbisnis :


Nah mari kita mulai dengan Steven Gordon, 18 tahun. Yang telah merintis bisnis-nya sendiri. Menurut saya, bisnis yang dilakukanya ini cukup strategis. Yaitu bisnis tatto kontemporer yang ia tawarkan di suatu tempat hiburan di portland. Produk-nya ia labeli Tattooid. Bentuk tatto-nya unik dan lucu. Dan memang, diperuntukan untuk anak kecil yang mengunjungi tempat hiburan tersebut.
Image
Jika dilihat, tujuan diberikanya tattoo diatas ialah apabila anak tsb hilang, maka ia tinggal menunjukkan tattoo-nya dan meminta orang yang menemukanya menelpon ke nomor di tattoo. Nah strategis bukan ? Jadi tatto yang unik sekaligus antisipasi. Di tempat yang ramai dikunjungi anak-anak. Wah Steven Gordon ini memang pandai membaca peluang.
Steven Gordon mendapatkan ide diatas saat ia kehilangan saudaranya, dari situ ia ingin agar tak lagi terjadi kejadian yang sama. Ia telah sukse mengumpulkan $5000 dari usaha summernya itu.
Nah, selanjutnya ada Gary Jane, 19 tahun. Ia memiliki usaha kaos yang ia namai Muffin Milk, yang ia rintis sejak ia masih sekolah. Desainya yang unik membuatnya sangat sukses. Membuat produknya menjadi produk must have. Sekarang, dengan menjual kaos muffinmilk, menghasilkan $16000 setiap orangnya.
Image
Muffinmilk bahkan meiliki facebook page tersendiri ( bisa dibuka ;) ) : http://www.facebook.com/muffinmilk
Gordon dan Jane sekarang juga mengajar entrepreneurship. Anak muda seperti mereka memang calon calon sukses. Mereka berani terjun kedunia bisnis meskipun umur mereka masih muda. Mental mereka dalam berbisnis memang terlihat. Yang mereka lakukan ialah kerja keras, terus ber-ide, dan pantang menyerah. Mereka mengorbankan waktu muda mereka demi mencapai kesuksesan.
Untuk itu, jadilah orang-orang seperti mereka. Saya tidak menawarkan untuk langsung terjun ke bisnis seperti mereka, tapi yang lebih penting ialah mereka berani dan merelakan masa muda mereka. Kerja keras mereka terbayar dengan keuntungan yang mereka dapatkan. Begitu juga dengan kita, harus memanfaatkan masa muda dengan kerja keras dan pantang menyerah dalam banyak belajar. Teguhkan prinsip kalian dalam menetapkan tujuan yang real. Jika sudah, lakukan dengan action. Karena tanpa action, suatu tujuan sama saja bohong,
Sekian dari postingan saya kali ini, mudah-mudahan kalian termotivasi :)

No comments:

Post a Comment